Juragan Transportku – Travel Malang

10 Wisata Malang Dekat Stasiun, Bisa Untuk Meluangkan Waktu

Wisata Malang dekat stasiun

Wisata Malang Dekat Stasiun – Malang dikenal sebagai destinasi menarik berkat suasana sejuk dan kepopuleran objek wisatanya yang meraih ketenaran baik di dalam maupun luar negeri.

Bagi mereka yang tidak tinggal di Jawa Timur, kunjungan ke Malang mungkin terasa memakan waktu, namun sebenarnya masih memungkinkan untuk menikmati berbagai objek wisata dalam waktu singkat. Meskipun tidak mungkin melihat semua objek wisata Malang dalam waktu dua hingga tiga hari, tetapi ada beberapa pilihan menarik yang dapat dinikmati dalam rentang waktu tersebut.

Untuk pengunjung dengan waktu terbatas, lokasi objek wisata yang dekat dengan stasiun, terutama bagi mereka yang menggunakan kereta api, menjadi pertimbangan utama dalam memilih destinasi yang ideal untuk mengawali petualangan mereka di Malang. Selengkapnya yuk simak daftarnya berikut ini:

10 Wisata Malang Dekat Stasiun

Taman Trunojoyo

Daftar wisata yang pertama yaitu Taman Trunojoyo adalah tempat yang ideal bagi wisatawan untuk berfoto, berkat banyaknya spot foto yang indah. Taman ini terkenal dengan pepohonannya yang rimbun, menciptakan suasana asri dan nyaman. Selain itu, Taman Trunojoyo juga memiliki fasilitas taman baca yang menyediakan berbagai macam buku untuk dibaca oleh pengunjung.

Terletak di Jalan Trunojoyo, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, taman ini dapat diakses secara gratis. Biaya parkir hanya Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp4.000 untuk kendaraan roda empat. Taman ini buka selama 24 jam, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja untuk menikmati suasana yang tenang dan hijau.

Alun-Alun Tugu

Alun-alun Malang, juga dikenal sebagai Alun-alun Merdeka, terletak dekat dengan Stasiun Malang. Dengan jarak sekitar 1,1 km, tempat ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 3 menit menggunakan kendaraan. Berlokasi di Jalan Merdeka Selatan, Kota Malang, Jawa Timur, alun-alun ini berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tengah kota.

Di sekitar Alun-alun Malang, terdapat bangunan yang telah berusia satu abad. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti senam, bermain skateboard, dan jogging, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai dan berolahraga di tengah kota.

Alun-alun Tugu Malang

Selanjutnya, ada Alun-alun Kota Malang yang sering kali disalahartikan sebagai Alun-alun Tugu Malang, meskipun keduanya berada di lokasi yang berbeda. Di Alun-alun Kota Malang, pengunjung akan menemukan pepohonan hijau yang mengelilingi area berolahraga seperti jogging track.

Selain berolahraga, pengunjung juga bisa bersantai di kursi taman sambil menikmati suasana yang asri dan membeli berbagai jajanan yang dijual di sekitarnya. Wisata ini berlokasi dekat Stasiun Malang, dapat dicapai dengan berjalan kaki selama sekitar 14 menit. Alun-alun ini terletak di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kampung Biru Arema

Kampung Biru Arema adalah destinasi wisata yang berlokasi dekat dengan Stasiun Malang, hanya sekitar 500 meter jaraknya. Seperti namanya, kampung ini menampilkan puluhan bangunan yang sengaja dicat dengan warna biru, termasuk tembok, genting, pagar, jendela, dan pintu.

Nama “Arema” diambil dari tim sepak bola Malang yang juga memiliki seragam berwarna biru. Untuk mencapai Kampung Biru Arema, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit. Kampung ini terletak di Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, menjadikannya destinasi yang mudah diakses dan menarik untuk dikunjungi.

Kampung Tridi

Selain Kampung Biru Arema, ada juga Kampung Tridi yang bisa Anda kunjungi. Kampung ini terkenal dengan banyaknya mural cantik yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang instagrammable.

Awalnya, Kampung Tridi adalah sebuah kampung kumuh yang tidak terawat. Namun, setelah diberi lukisan mural 3D, kampung ini berubah menjadi tempat yang menarik dan unik. Lokasinya sekitar 550 meter dari Stasiun Malang, dan bisa dicapai dalam waktu sekitar 6 menit berjalan kaki. Kampung Tridi beralamat di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kajoetangan

Kampoeng Heritage Kajoetangan adalah pilihan ideal bagi penggemar swafoto di tempat estetik. Kampung ini memiliki sejumlah bangunan kuno dengan arsitektur bergaya Belanda yang masih terawat dan asli, sering dijadikan spot foto oleh para wisatawan.

Setiap bangunan di Kampoeng Heritage Kajoetangan menyimpan kisah tersendiri yang menarik untuk dieksplorasi. Terletak di Jalan Jendral Basuki Rachmat Gg. VI, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, kampung ini berjarak sekitar 1,2 km dari Stasiun Malang, menjadikannya mudah diakses oleh pengunjung.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan yang terletak di Kelurahan Jodipan, merupakan salah satu destinasi wisata Malang yang dekat dengan stasiun. Area ini terkenal dengan ratusan rumah yang dicat dengan warna-warni cerah, menjadikannya tempat yang sangat Instagramable untuk berfoto.

Berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur, Kampung Warna-Warni dapat dikunjungi dengan tiket masuk seharga Rp5.000. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp2.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB, memberikan banyak waktu bagi wisatawan untuk menjelajahi dan menikmati keindahan kampung yang unik ini.

Taman Rekreasi Kota (Tarekot)

Jika wisatawan berkunjung ke Alun-Alun Tugu, mereka tidak perlu berjalan jauh untuk mencapai Taman Rekreasi Kota (Tarekot). Taman hiburan rakyat ini berada dekat dengan Alun-Alun Tugu dan menawarkan suasana yang asri dengan pemandangan sungai di tengah kota.

Berlokasi di Jl. Mojopahit, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Tarekot dapat dikunjungi dengan tiket masuk seharga Rp2.000. Taman ini buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati suasana hijau dan menyegarkan di pusat kota.

Brawijaya Edupark Senaputra

Brawijaya Edupark Senaputra berlokasi strategis, tidak jauh dari Alun-Alun Tugu dan Alun-Alun Kota Malang. Letaknya yang dekat dengan Stasiun Malang Kota Baru membuatnya mudah diakses oleh pengunjung.

Taman bermain anak sekaligus ruang terbuka hijau ini menjadi salah satu destinasi favorit, terutama pada akhir pekan. Tempat ini ramai dikunjungi oleh keluarga yang ingin menikmati waktu luang di lingkungan yang asri dan menyenangkan.

Baca Juga: Istilah-Istilah Sewa Mobil Yang Penting Untuk Dipahami, Carter Drop?

Pasar Splendid

Wisata dekat Stasiun Malang yang terakhir adalah Pasar Splendid. Bagi pecinta hewan dan tanaman, Pasar Splendid adalah destinasi wisata yang tepat. Selain itu, pasar ini juga cocok untuk penggemar street photography yang ingin mencari spot menarik. Lokasinya hanya sekitar 1 kilometer dari Stasiun Malang Kota, dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Jalanan di sekitar Stasiun Malang teduh, dengan pepohonan besar yang menjulang tinggi di kedua sisi jalan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kepanasan. Pasar Splendid terletak di Jalan Tumapel, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Bagi Anda yang merencanakan berwisata di Malang dan mencari kendaraan yang nyaman tanpa harus menghabiskan budget lebih, Juragan Transport ini adalah pilihan terbaik. Mereka menawarkan layanan high class yang memastikan kenyamanan selama perjalanan Anda menikmati keindahan kota Malang dan sekitarnya.

Juragan Transport ini memiliki berbagai pilihan kendaraan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Dengan layanan keinginan, kebutuhan dan kendaraan yang terawat dengan baik, Anda dapat menjelajahi tempat-tempat menarik di Malang tanpa khawatir tentang transportasi.