Juragan Transportku – Travel Malang

10 Kuliner Malang Malam Hari, Tentu Otentik dan Legendaris

Kuliner Malang Malam Hari

Kuliner Malang Malam Hari – Malang, sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, menawarkan berbagai hal menarik, termasuk kuliner malam yang terkenal. Kota ini memang sudah lama dikenal dengan berbagai macam kuliner lezatnya yang tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga ramah di kantong. Oleh karena itu, Malang adalah tujuan yang tepat bagi para pecinta kuliner yang ingin menikmati makanan enak dengan harga terjangkau.

Di malam hari, suasana kuliner di Malang semakin hidup dengan banyaknya warung dan pedagang kaki lima yang tetap buka hingga dini hari. Kehadiran mereka tidak hanya melayani pekerja malam tetapi juga para muda-mudi yang gemar nongkrong. Aktivitas antara penjual dan pembeli pun tidak pernah sepi, menciptakan suasana yang ramai dan meriah.

Jika Anda lapar di malam hari, Malang menyediakan berbagai pilihan kuliner yang bisa kamu coba. Mulai dari makanan tradisional hingga modern, semuanya tersedia di kota ini. Menikmati makanan enak di malam hari akan membuat tidurmu lebih nyenyak dan puas. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner malam di Malang yang patut Anda coba.

Daftar 10 Kuliner Malang Malam Hari

Nasi Rawon Mbak Ten

Pertama adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi rasa lapar di dini hari, yaitu Nasi Rawon Mbak Ten. Berlokasi di sekitar Pasar Blimbing Malang, warung ini buka dari pukul 01.00 dini hari hingga subuh. Meskipun buka di jam-jam tersebut, tempat ini selalu ramai pembeli, sehingga Anda harus siap mengantri.Tidak heran jika lauk-pauk di sini sering habis sebelum subuh.

Tempat makan pinggir jalan ini sebenarnya sederhana, menawarkan nasi pecel, nasi rawon, nasi rawon campur pecel, dan berbagai lauk seperti warung nasi lainnya. Rawonnya sangat terjangkau, hanya Rp15 ribu per porsi dengan potongan daging yang besar dan porsi yang banyak, cukup untuk membuat kenyang.

Puthu Lanang Celaket

Selanjutnya ada Puthu Lanang Celaket. Berbeda dengan penjual puthu pada umumnya yang berkeliling, Puthu Lanang ini menetap di sebuah kios di Jalan Agung Suprapto No.73, Samaan, Klojen, Kota Malang. Warung yang telah berdiri sejak 1935 ini menawarkan berbagai jenis kudapan tradisional seperti putu, lupis, dan cenil.

Kelapa parut yang gurih dipadu dengan gula cair menjadi ciri khas yang membuat pelanggan ingin kembali lagi. Puthu Lanang Celaket buka setiap hari mulai pukul 17.30 hingga 22.00 WIB, menyediakan kenikmatan kudapan tradisional di malam hari.

Warung Mami Cukam

Warung Mami Cukam, juga dikenal dengan sebutan Nasi Penjara, adalah salah satu tempat kuliner di Malang yang buka hingga tengah malam. Warung ini menawarkan menu spesialis nasi penjara dan buka dari sore hingga subuh, menjadi pilihan favorit bagi kawula muda yang ingin makan enak tanpa menguras dompet.

Warung ini sebenarnya adalah warung nasi dengan berbagai lauk-pauk masakan rumahan yang sangat terjangkau. Menu paling murah, nasi penjara, hanya seharga 3 ribu rupiah, terdiri dari nasi putih, tempe bumbu, mie, dan sayur buncis. Selain itu, tersedia juga lauk lain seperti babat, rendang ati sapi, ayam kecap, tongkol, nasi kare, dan krengsengan.

Nasi Goreng Resek

Menu nasi goreng selalu menjadi pilihan tepat untuk makan malam, dan salah satu tempat terkenal serta legendaris di Malang adalah Nasi Goreng Resek Kasin “Pak Man”. Warung yang telah ada sejak tahun 1959 ini memiliki nama unik, “resek,” yang berarti “sampah” karena konon dulu berjualan di dekat tempat sampah.

Ada juga yang mengatakan bahwa nama tersebut berasal dari cara penyajian nasi goreng dengan berbagai topping yang bercampur baur. Nasi goreng di sini memiliki ciri khas warna terang seperti nasi goreng Hong Kong, dengan topping berupa irisan daging ayam, telur rebus, rempelo (ampela), hati ayam, dan sedikit mie.

Tahwa Mas Agus

Tahwa Mas Agus menyajikan kembang tahu dengan kuah jahe hangat, populer sejak 1989. Selain tahwa, mereka juga menawarkan wedang ronde dan tahwa ronde. Tempat ini terkenal di Malang dengan harga mulai dari Rp8.000.

Ronde Titoni

Tidak hanya makanan berat atau camilan, Malang juga memiliki banyak tempat untuk pecinta minuman hangat. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Ronde Titoni. Terletak di Jalan Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, warung ini menawarkan ronde khas yang terdiri dari wedang jahe, kacang goreng, kolang kaling, gula kelapa, dan roti.

Kombinasi ini sangat cocok dinikmati di tengah cuaca sejuk Malang.Jika ingin mencoba, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu. Warung Ronde Titoni buka dari pukul 18.00 WIB hingga tengah malam, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati minuman hangat ini setelah seharian beraktivitas.

Pos Ketan Legenda 1967

Salah satu tempat makan legendaris di Malang yang cocok dikunjungi pada malam hari adalah Pos Ketan Legenda. Menu utama di sini tentu saja adalah ketan dengan berbagai pilihan topping seperti susu atau parutan kelapa. Banyak wisatawan yang suka nongkrong hingga larut malam di Malang sering kali memilih untuk datang ke sini.

Bagi warga lokal dan turis, Pos Ketan Legenda adalah tempat yang menyenangkan untuk menikmati makanan dan suasana malam yang nyaman. Menikmati ketan hangat di malam yang dingin pasti akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan.

Anda bisa menemukan Pos Ketan Legenda di Jalan Soekarno Hatta, Jatimulyo, Lowokwaru, Kota Malang. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 15.00 hingga 01.00 WIB, dengan harga menu berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Tahu Telur Bareng Bu Wiwik

Masih di daerah Klojen, tepatnya di Jalan Terusan Ijen No. 18, Bareng, Kecamatan Klojen, Anda bisa menikmati Tahu Telur Bareng Bu Wiwik. Tahu Telur Bareng ini cukup populer, tidak hanya karena lokasinya yang strategis di pusat kota, tetapi juga karena cita rasa khas bumbunya yang membuat banyak penikmatnya selalu kembali.

Bumbu kacang khas dengan taburan bawang goreng yang gurih akan membuat Anda ketagihan. Tahu Telur Bareng Bu Wiwik ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp12 ribu per porsi. Warung ini buka setiap hari dari pukul 18.00 WIB hingga 01.00 WIB, memberikan kesempatan untuk menikmati kuliner lezat hingga larut malam.

Warung Subuh

Warung Subuh menawarkan berbagai macam hidangan, mulai dari nasi goreng resek, tahu telur, hingga nasi rawon, menjadikannya tempat yang ideal bagi mereka yang bingung memilih makan malam. Terletak di pinggir jalan besar, warung ini mudah dijangkau dan cocok untuk dikunjungi oleh siapa pun.

Anda bisa menemukan Warung Subuh di Jalan Raya Langsep No. 11A, Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 23.30 WIB, memberikan fleksibilitas waktu bagi pengunjung untuk menikmati hidangan lezat mereka.

Baca Juga: BALOGA (Batu Love Garden), Harga Tiket, Fasilitas, dan Wahana Seru

Nasi Bakar Sutami

Nasi Bakar Sutami merupakan salah satu tempat kuliner malam yang populer di Kota Malang. Terletak di Lowokwaru, tempat ini menjadi favorit bagi warga lokal serta mahasiswa perantauan yang ingin menikmati nasi bakar yang lezat dan terjangkau.

Anda bisa menemukan Nasi Bakar Sutami di Jalan Bendungan Sutami No. 54, Lowokwaru, Kota Malang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB, dengan harga menu yang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Menu favorit di sini antara lain Nasi Bakar Tongkol dan Ayam Suwir.

Inilah informasi tentang kuliner Malang di malam hari yang bisa Anda jadikan referensi dan nikmati saat berlibur di kota Malang. Jika Anda tertarik untuk mencoba berbagai kuliner tersebut, pastikan untuk menggunakan layanan jasa transportasi dari Juragan Transport untuk memudahkan perjalanan Anda.