Juragan Transportku – Travel Malang

5 Tips Backpacker ke Malang, Hemat dan Seru!

Tips backpacker ke Malang

Tips Backpacker ke Malang – Berlibur ke kota-kota di Indonesia saat ini menjadi pilihan menarik untuk mengisi akhir pekan singkat. Salah satu destinasi favorit adalah Malang, Jawa Timur, yang menawarkan beragam atraksi wisata bagi para backpacker. Banyak pengunjung yang memilih untuk menjelajahi kota ini dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum, serta menyewa mobil untuk mencapai tempat-tempat tujuan tertentu.

Sebelum merencanakan perjalanan ke Kota Apel ini, ada beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan.

Akses ke Malang Jalur Darat

Untuk perjalanan wisata ke Malang, lebih ekonomis menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi, terutama jika Anda bepergian sendirian. Ada beberapa opsi transportasi umum yang bisa dipilih untuk menuju ke Malang, mulai dari bus, kereta api, hingga layanan travel yang dapat disewa.

Travel

Jika Anda berencana pergi ke Malang cara pertama yang paling nyaman dan mudah adalah dengan layanan travel, tentu karena paling nyaman dan fleksibel. Berikut adalah cara untuk pergi ke Malang menggunakan layanan travel:

  1. Cari agen travel terpercaya di tempat Anda yang menyediakan perjalanan ke Malang. Misalnya dari Surabaya Anda dapat menggunakan jasa travel dari Juragan Transport.
  2. Hubungi agen travel tersebut untuk memastikan jadwal keberangkatan dan harga tiket.
  3. Pesan tiket travel sesuai dengan jadwal dan pilih lokasi penjemputan yang nyaman bagi Anda. Misalnya layanan door to door dari Juragan Transport, yang dapat menjemput Anda dari tempat Anda berada hingga tujuan tertentu.
  4. Pastikan untuk tiba tepat waktu di lokasi penjemputan.
  5. Nikmati perjalanan menuju Malang dengan travel, yang biasanya akan mengantarkan Anda langsung ke lokasi di Malang atau dekat pusat kota tergantung dari kesepakatan.
  6. Setelah tiba di Malang, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan wisata atau mengatur akomodasi yang sudah Anda pesan sebelumnya.

Bus

Jika Anda ingin pergi ke Malang dengan bus, berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi terminal terdekat dari tempat tinggal Anda, contohnya Terminal Bungurasih jika Anda dari Surabaya.
  2. Temui kondektur armada bus yang menuju Malang untuk memastikan Anda naik bus yang tepat.
  3. Perjalanan akan berakhir di Terminal Arjosari, yang terletak dekat dengan pusat kota Malang.
  4. Bayar tarif sesuai dengan yang ditetapkan oleh armada. Tarif rata-rata dari Surabaya ke Malang tidak Mahal, namun mungkin ada kenaikan.
  5. Setibanya di Terminal Arjosari, Anda dapat mencari penginapan di sekitar terminal atau melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata yang dituju dengan menggunakan ojek online.

Keteta Api

Pastikan untuk memeriksa harga tiket terlebih dahulu melalui aplikasi resmi KAI Access dari kota asal Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buat akun di KAI Access dan lengkapi semua data pribadi, termasuk nomor NIK KTP dan email.
  2. Cek harga tiket dari kota asal ke Malang melalui aplikasi KAI Access, misalnya dari Semarang.
  3. Pilih tanggal keberangkatan dan dapatkan tiket pulang jika diperlukan.
  4. Pilih Stasiun Malang Kota Baru sebagai tujuan, bukan Stasiun Malang Kota Lama karena lokasinya berbeda.
  5. Pilih jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta yang sesuai dengan rencana perjalanan Anda.
  6. Sesuaikan tempat duduk Anda melalui aplikasi ini.
  7. Jika jarak antara stasiun asal Anda dan Malang jauh, Anda perlu mencetak tiket di stasiun. Jika jaraknya dekat, seperti dari Surabaya ke Malang, cukup tunjukkan tiket virtual di aplikasi saat di loket.
  8. Setelah tiba di Stasiun Malang, tentukan destinasi wisata Anda dan pastikan telah memesan hotel sebelumnya.

5 Tips Backpacker ke Malang

Anda bisa menikmati liburan ke Malang sendiri. Terdapat banyak keuntungan jika Anda berani untuk backpacker ke Malang. Untuk informasi lebih lanjut, berikut dijelaskan tips-tips2fj untuk backpacker ke Malang yang bisa Anda explore.

Pesan Tidak Jauh Hari

Perjalanan ke Kota Malang adalah salah satu momen yang dinanti-nantikan oleh para traveler. Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata yang unik, mulai dari alam, bahari, kuliner, hingga sejarah. Dari segi biaya, liburan ke Malang dianggap lebih hemat, sehingga banyak turis yang tertarik untuk mengunjungi kota yang berdekatan dengan Mojokerto ini. Meskipun menawarkan banyak kemudahan, tetap diperlukan persiapan yang matang sebelum mengunjungi kota ini.

Salah satu persiapan penting adalah memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari, terutama jika Anda berasal dari luar kota Malang yang jaraknya cukup jauh. Terdapat beberapa pilihan transportasi seperti bus, kereta api, dan pesawat yang dapat membawa Anda ke Malang. Memesan tiket jauh-jauh hari memiliki keuntungan berupa harga yang lebih murah dibandingkan dengan tiket yang dipesan mendekati hari keberangkatan.

Pakaian Tebal

Malang terletak di daerah dataran tinggi yang dikelilingi oleh gunung-gunung dan hutan konservasi, membuatnya memiliki iklim yang sejuk dan bahkan dingin di siang hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempersiapkan pakaian yang tebal dan hangat sebelum berlibur ke Malang.

Saran terutama berlaku jika Anda berencana untuk mendaki gunung seperti Bromo atau Semeru. Jaket tebal menjadi kebutuhan esensial untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat selama berada di daerah pegunungan.

Pastikan Anda tidak kedinginan atau bahkan jatuh sakit saat menikmati liburan di Malang karena kelalaian dalam persiapan pakaian hangat.

Pilih Penginapan Lebih Hemat

Ketika berada di Malang, tersedia banyak pilihan tempat menginap mulai dari kamar kapsul hingga hotel bintang lima yang dilengkapi dengan fasilitas mewah dan suasana yang sangat nyaman. Namun, jika ingin lebih hemat, homestay menjadi alternatif yang lebih ekonomis. Di Malang, terdapat berbagai homestay yang menyediakan kamar-kamar yang nyaman dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum keberangkatan. Manfaatkan situs atau aplikasi pemesanan hotel untuk menemukan homestay dengan harga yang lebih murah. Dengan memesan dari jauh-jauh hari, kamu bisa menghindari kehabisan kamar saat sampai di Malang.

Menikmati Kuliner Terjangkau

Berjalan-jalan untuk menikmati kuliner di Malang memang mengasyikkan. Namun, salah satu tips liburan yang perlu diperhatikan adalah mencari kuliner sesuai dengan budget yang telah disiapkan.

Kuliner Malang menawarkan beragam pilihan yang menggugah selera. Namun, untuk menjaga kantong, bijaklah dalam memilih tempat makan. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati hidangan lezat, seperti mengunjungi kedai ayam goreng. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pecel atau rawon di warung-warung pinggir jalan, atau menjelajahi kuliner street food di sekitar alun-alun Malang dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Cari Tempat Makan di Surabaya Barat? Ini Dia Pilihan Favorit Buat Dicoba

Akomodasi Sesuai Budget

Salah satu tips terakhir untuk liburan ke Malang adalah memilih akomodasi yang sesuai dengan budget. Dengan menghemat biaya penginapan, kamu dapat mengalokasikan lebih banyak dana untuk kegiatan lainnya. Misalnya, kamu memilih sewa mobil bersama-sama atau menggunakan jasa travel dari Juragan Transport. Sehingga bisa menyisihkan sebagian uang untuk mendaki Gunung Bromo atau membawavoleh-oleh untuk dibawa pulang dari Malang.

Dengan persiapan yang matang, liburanmu di kota yang sejuk dan penuh dengan pemandangan alam indah ini akan berjalan lancar tanpa kerepotan. Semoga tujuh tips sederhana ini memberikan tambahan yang bermanfaat untuk perjalananmu. Selamat menikmati momen indah di Malang!